5 Tips Cara Mendesain Ruang Keluarga Minimalis

Desain Ruang Keluarga Minimalis - 5 Tips Cara mendesain ruang keluarga minimalis yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menciptakan ruangan keluarga yang nyaman yang membuat semua anggota keluarga betah dan berlama-lama ngobrol dan santai di ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan satu ruangan utama tempat anggota keluarga berkumpul.

Pemilihan design ruang keluarga yang tepat, memberikan nuansa yang nyaman bagi keluarga. Jangan salah, design dan suasana ruang keluarga bisa memberikan efek emosional kepada anggota keluarga, karena itu sudah selayaknya ruang keluarga dibuat senyaman dan sebagus mungkin. Bagus tidak harus mahal, perpaduan warna yang kompak dengan warna sekeliling, penempatan dan penataan perabot dan furniture yang tepat adalah hal sepele yang umumnya tak begitu diperhatikan.
Desain Ruang Keluarga Minimalis

Interior Rumah mencoba merangkum 5 langkah yang bisa dijadikan acuan untuk menciptakan suasana ruang keluarga menjadi nyaman dan mempesona.


Memilih Tema

Inilah tips pertama untuk mendesain ruang keluarga. Penentuan tema menjadi dasar utama dalam design raung keluarga minimalis. Contoh tema dalam mendesain ruang keluarga misalnya tema ceria. Sesuai namanya, tema ceria ini tujuannya untuk menciptakan ruang keluarga agar penghuni keluarga ceria. Seperti yang dirauikan sebelumnya, pemilihan tema ini mampu memberikan efek emosional bagi anggota keluarga. Tema ceria lebih mengedepankan warna-warna cerah mulai dari cat tembok, furniture dan sofa serta isi ruang keluarga akan memilih jenis warna yang cerah. Selain itu dikenal juga tema vintage, modern dan minimalis.

Design ruang keluarga minimalis merupakan pilihan yang paling banyak dipilih untuk rumah model minimalis type 36 maupun tipe 42. Tentu saja furniture yang mengisi ruang keluarga semuanya bernuansa minimalis. Silakan baca artikel sebelumnya untuk Model dan Harga Sofa Ruang Tamu Minimalis

Warna yang cerah

Ruang keluarga disarankan berwarna cerah. Warna cerah memberikan energi positif, energik dan semangat sehingga ketika berkumpul di ruang keluarga, aliran energi positif bisa merasuk ke jiwa, nyaman untuk berdiskusi dan memecahkan masalah. Memunculkan ide-ide baru yang solutif. Keuntungan lain warna cerah adalah hemat energi karena cahaya sumber penerangan akan dipantulkan oleh warna cerah, berbeda dengan warna gelap yang menyerap sumber cahaya. Warna cerah juga memberi kesan ruangan yang lega, cocok untuk ruang keluarga perumahan minimalis.

Furniture ruang keluarga

Pemilihan furnitur untuk ruang keluarga disesuaikan dengan pemilihan tema. Selain itu hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih furniture adalah ukuran ruang keluarga itu sendiri. Jika ukuran ruang keluarga rumah Anda besar, maka sofa dan forniture harus yang berukuran besar, sebaliknya untuk rumah minimalis, pilihlan jenis sofa minimalis yang berukuran lebih kecil. Selain ukuran sofa, pilihlah warna furniture juga harus menyesuaikan warna catruang keluarga. Tidak harus sama persis kode warnanya, tetapi usahakan serasi, jangan kontras.

Pencahayaan

Ruang keluarga sebaiknya memiliki pencahayaan yang terang. Penggunaan lampu tipe led akan memberikan cahaya yang terang namun hemat energi. Jika ruang keluarga berukuran besar, Anda bisa menempatkan sumber cahaya di tiap sudut ruangan dan satu titik di pusat ruangan. Untuk model ruang tamu minimalis, masih bisa meniru gaya ini namun dengan memberi lampu watt yang lebih kecil di tiap titiknya.

Tata letak furniture ruang keluarga

Penempatan furniture yang tepat mampu memberi kesan ruangan yang lega meski ukuran ruang tamu Anda terbatas. Gunakan jenis sofa tipe L atau model sofa lurus sesuai jenis ruang keluarga Anda. Baca postingan Interior rumah sebelumnya untuk tips menata furniture untuk ruang keluarga

Itulah lima tips cara mendesain ruang keluarga, jangan lupa tekan Ctrl + D untuk bookmark Interior Rumah karena banyak tips-tips seputar design interior rumah yang bisa Anda dapatkan. Jika tulisan ini bermanfaat, share ke yang lain ya, sedikit yang kita lakukan namun memberi manfaat lebih buat orang lain

desain ruang keluarga minimalis sederhana

desain ruang keluarga minimalis sederhana

desain ruang keluarga minimalis sederhana

desain ruang keluarga minimalis sederhana

desain ruang keluarga minimalis sederhana

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »